Agar Tobat, Belasan Preman di Pasuruan yang Terjaring Razia Polisi Dititipkan ke Pesantren

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat kepolisian merazia preman dan anak jalanan di wilayah kota pasuruan, senin pagi tadi. Satu per satu preman dan anak jalan yang mangkal di sejumlah lampu merah, diamankan petugas polres pasuruan kota. Hasilnya, belasan orang diamankan. mereka yang terdiri dari anak-anak, remaja, dan orang dewasa diangkut menggunakan mobil patroli petugas untuk dibawa ke mako polres setempat.

Razia preman dan anjal ini setelah adanya laporan dari masyarakat. mereka berkedok membersihkan mobil pengguna jalan, namun juga tidak segan-segan memalak pengendara. Bahkan, sering kali mereka merusak mobil dengan menggoreskan benda tajam ke cat mobil, bila tak diberi uang.

Namun para preman dan anjal tersebut tidak dimasukkan ke dalam sel tahanan, melainkan dibawa ke pondok pesantren metal di kecamatan rejoso, untuk diberikan pembinaan agar tobat. Di dalam pondok ini, mereka diberi pembinaan berupa pengetahuan agama, mulai dari sholat yang benar, hingga dilatih keterampilan sesuai kemampuan mereka.

Pihak pesantren sendiri bersedia menerima keberadaan preman yang dititipkan untuk pembinaaan akhlak. namun mereka harus mematuhi peraturan pondok, seperti yang dilakukan para santri lainnya. Rencananya, razia preman dan anjal ini akan terus dilakukan untuk menekan tingkat kriminalitas di wilayah kota pasuruan. (Tim)

VIDEO TERKAIT