​Kibarkan Bendera Zona, Ini Cara Kelurahan Burengan Kediri Pantau Perkembangan Kasus Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kibarkan Bendera Zona, Ini Cara Kelurahan Burengan Kediri Pantau Perkembangan Kasus Covid-19

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 21 Februari 2021 14:21 WIB

Adi Sutrisno saat mengibarkan bendera hijau. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Empat bendera dengan warna yang berbeda dikibarkan di wilayah Kelurahan Burengan, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Jumat (19/2/2021) lalu. Pengibaran bendera ini sebagai langkah untuk memantau perkembangan penanganan Covid-19.

"Sejalan dengan optimalisasi keberadaan kampung tangguh, kami bersama bhabinkamtibmas dan babinsa serta Puskesmas Pesantren II mengibarkan bendera dalam masa PPKM berbasis mikro ini," terang Adi Sutrisno, Kepala Kelurahan Burengan, Minggu (21/2/2021)

Dia juga mengatakan bahwa Burengan merupakan kelurahan pertama yang melakukan pengibaran bendera penanda zona penanganan Covid-19 tersebut. Adi menambahkan bahwa bendera-bendera tersebut dipasang di sejumlah titik strategis di lingkungan RT. "Kami pasang di gapura atau fasilitas umum lain yang banyak dilalui warga, sehingga mudah diketahui oleh warga setempat," terangnya.

Saat dikonfirmasi mengenai status zona di wilayah Kelurahan Burengan, Adi mengatakan bahwa dari 12 RW dan 37 RT, terdapat 4 RT yang dinyatakan berada pada zona kuning, sedangkan sisanya berstatus zona hijau. Sedangkan untuk update bendera zona ini, didasarkan kepada hasil monitoring lingkungan RT di Kelurahan Burengan yang dilakukan setiap minggunya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video