​Organisasi Relawan di Tuban Dapat Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan dari SRPB Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Organisasi Relawan di Tuban Dapat Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan dari SRPB Jatim

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 15 November 2020 18:41 WIB

SRPB Jatim bersama relawan organisasi penanggulangan bencana Tuban saat acara pelatihan jurnalistik dan kehumasan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan organisasi relawan penanggulangan bencana di Kabupaten Tuban mendapatkan Pelatihan Jurnalistik dan Kehumasan dari Sekretariat Bersama Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jawa Timur di Gedung Pemkab Lantai 3 Tuban, Minggu (15/11).

Salah satu panitia, Bambang Suwarsono menyatakan, pelatihan ini diikuti sebanyak 54 peserta dengan setiap organisasi diwakili 1 orang. Selama pelatihan, mereka dibekali cara menulis sebuah peristiwa bencana dan menjadi humas yang profesional. Tak hanya itu, peserta juga dilatih menyuguhkan informasi yang benar, terutama dalam bidang kebencanaan.

"Ada dua narasumber yang berasal dari Humas SRPB Jatim dan kebetulan beliau berdua juga wartawan senior di Jatim," ungkap Bambang.

Pria energik ini menambahkan, bahwa pelatihan itu sebagai usaha pemerataan perwakilan dari humas setiap organisasi. Mengingat masa pandemi, sehingga acara masih dibatasi dengan menerapkan prokes covid-19 yang ketat. Diharapkan, setelah mengikuti giat ini, setiap organisasi memiliki kemampuan untuk menyampaikan informasi ke masyarakat. Terlebih, terkait kegiatan baik berupa laporan up to date, berita maupun artikel yang lain.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video