​HUT ke-75 Pemprov, Gubernur Khofifah Kirim 14 Tumpeng pada RS Rujukan, KPU, dan Bawaslu Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​HUT ke-75 Pemprov, Gubernur Khofifah Kirim 14 Tumpeng pada RS Rujukan, KPU, dan Bawaslu Jatim

Editor: MMA
Selasa, 13 Oktober 2020 18:34 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat menyaksikan 14 tumpeng yang akan dikirim ke RS rujukan, KPU dan Bawaslu Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Ahad (11/10/2020) sore. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa mengirim 14 tumpeng kepada 12 rumah sakit rujukan Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Tumpeng yang didistribusikan menggunakan mobil rescue BPBD dan Dinas Sosial tersebut dimaknai sebagai bentuk rasa syukur di hari jadinya yang ke-75 tahun, sekaligus mulai melandainya penyebaran covid-19 di Jawa Timur pada Minggu, (11/10) sore.

“Ini tumpeng bukan sembarang tumpeng, karena ada doa dan harapan dari anak-anak yatim yang dipanjatkan sebelum diantarkan kepada para dokter dan tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit rujukan. Nah, kenapa jumlahnya 14, alasannya karena saya adalah Gubernur ke-14 Jatim. Juga anak yatim yang ikut mendo'akan sebanyak 75 anak karena HUT yang ke-75 tahun,” ungkap di Gedung Negara Grahadi, Selasa (13/10).

mengatakan, khusus tumpeng kepada rumah sakit rujukan merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang telah berjuang selama tujuh bulan terakhir melawan Covid-19. Menurut dia, berkat jasa merekalah angka kesembuhan pasien Covid-19 di Jatim terus meningkat hari ke hari.

Bahkan, lanjut , Senin (12/10) Presiden Jokowi menjadikan Jawa Timur sebagai salah satu provinsi percontohan penanganan Covid-19. Jawa Timur disebut tidak lagi tercatat sebagai zona merah atau daerah risiko tinggi penularan Covid-19. Kondisi ini berdasarkan hasil analisis data mingguan per 4 Oktober 2020.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video