HIPKI Kabupaten Pasuruan Gelar Pelatihan Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​HIPKI Kabupaten Pasuruan Gelar Pelatihan Pemanfaatan Tanaman Obat Keluarga

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Fuad
Senin, 21 September 2020 15:28 WIB

Agus Suyanto saat memberikan pemaparan. (foto: ist).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pemanfaatan dan Pengolahan Tanaman Obat Keluarga (Toga) bertempat di Pelataran Arjuno Prigen Pasuruan, Senin (21/9/2020).

Dalam praktik pengolahan aneka tanaman berkhasiat obat tersebut, Agus Suyanto selaku narasumber mengenalkan beberapa jenis tanaman serta menjelaskan kandungan dan khasiatnya kepada seluruh peserta pelatihan, mulai dari buah mengkudu, daun bambu kuning, daun pinus, ceri, dan beberapa jenis tanaman Toga lainnya.

Setelah satu per satu jenis tanaman dikenalkan oleh Agus Suyanto. Peserta kemudian diberikan praktik cara pengolahan dan pengemasan hasil produk olahan agar dapat disimpan dengan aman.

"Materi pelatihan tersebut sangat tepat dalam upaya ikut serta menyehatkan masyarakat di tengah pandemi Covid-19," ujar Agus Suyanto yang juga sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video