Rekom Jatuh ke Eri-Armuji, Ning Lia Ucapkan Terima Kasih kepada Simpatisan PDI Perjuangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Rekom Jatuh ke Eri-Armuji, Ning Lia Ucapkan Terima Kasih kepada Simpatisan PDI Perjuangan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Rabu, 02 September 2020 19:24 WIB

Dr. Lia Istifhama. (foto: ist).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPP PDI Perjuangan akhirnya mengumumkan rekomendasi pasangan calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilwali 2020. Rekom itu jatuh pada Eri Cahyadi sebagai calon wali kota dan Armuji sebagai calon wakil wali kota.

Menyikapi rekom tersebut, Lia Istifhama mengucapkan selamat kepada Eri-Armuji. Menurut salah satu kandidat calon wakil wali kota yang mendaftar dari PDI Perjuangan ini, keputusan itu harus dihormati karena menjadi prerogratif Ketua Umum DPP PDI Perjuangan.

"Saya sudah tahu soal rekom PDIP. Tentu saya legowo. Ini sudah komitmen dari awal pendaftaran. Tidak perlu ada sikap protes atau lainnya. Harus menghormati. Hal ini pernah saya sampaikan pada Pak Eddy Tarmidi, salah satu pengurus DPD PDIP Jatim yang juga turut mendaftar (penjaringan pilwali) saat itu. Saya malah bersyukur atas semua proses ini," ujar perempuan yang akrab disapa Ning Lia itu, Rabu (2/9/2020).

Ditanya kenapa dia tetap tenang menyikapi rekom PDIP yang tidak diturunkan kepadanya. Lia menilai secara positif semuanya. Sebab, dari awal ia memulai proses ini tanpa ambisi, tapi sebagai proses politik. Ini juga yang saya pelajari dari karakter Ibu Khofifah, yang menilai berbagai hal adalah sebuah proses.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video