H. Syafiuddin Minta Kemenhub Lakukan Pengawasan Maksimal Terkait Prokes Angkutan Umum Darat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​H. Syafiuddin Minta Kemenhub Lakukan Pengawasan Maksimal Terkait Prokes Angkutan Umum Darat

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Fauzi
Selasa, 01 September 2020 14:52 WIB

H. Syafiuddin, S.Sos., saat memberikan koreksi terhadap angkutan umum darat yang kurang disiplin dalam penerapan prokes, Senin (31/8/2020). (foto: ist).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Penyebaran Covid-19 dari klaster umum (darat) semakin meningkat, terutama . Hal ini menjadi atensi khusus bagi Anggota , H. Syafiuddin, S.Sos..

Ia meminta Kemenhub memberikan kebijakan terhadap penularan dari klaster darat. Hal ini ia sampaikan saat rapat kerja dengan Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, dan Kemendes, terkait laporan kinerja tahun anggaran 2019 dan Realisasi APBN Tahun Anggaran 2020 di Gedung Komisi V , Senin (31/8/2020) kemarin.

Ia berharap Kemenhub bisa memastikan para penumpang angkutan darat menjalankan protokol kesehatan (prokes), yakni mengunakan masker, physical distancing, serta tersedianya hand sanitizer sebagaimana di pesawat dan kereta api.

"Bahkan, bagi penumpang pesawat dan kereta api diwajibkan melaksanakan rapid test. Saya harap kepada Dirjen Darat agar dapat meningkatkan pencegahan Covid-19," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video