Toron Asareng Abah Syafi: Kuota Mudik Gratis Habis Kurang dari 1 Jam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Toron Asareng Abah Syafi: Kuota Mudik Gratis Habis Kurang dari 1 Jam

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Subaidah
Kamis, 28 Maret 2024 22:02 WIB

Ilustrasi. Foto: Ist

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan pemudik asal Madura yang ada di Jakarta serbu pendaftan online untuk mudik gratis dengan bus yang disediakan oleh Anggota Komisi V , . Kurang dari 1 jam setelah pembukaan secara online, kuota yang disediakan anggota Fraksi itu ludes.

Koordinator pelaksana, Imam Nawawi, mengatakan bahwa animo warga Madura yang ada di perantauan, sudah banyak yang menanyakan terkait fasilitas mudik gratis yang diberikan  setiap Hari Raya Idulfitri.

"Masyarakat Madura meminta kepada H. untuk menyediakan bus gratis di momen Idulfitri 1445 H/2024 seperti tahun-tahun sebelumnya, karena tidak semua perantau Madura sukses, apalagi sulitnya mendapatkan bus di saat mendekati hari H," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (28/3/2024).

Ia menjelaskan, bus gratis yang diberikan dalam rangka membantu masyarakat Madura pulang kampung. Menurut dia, tradisi mudik merupakan bagian dari setengah kewajiban, baik yang sukses atau belum sukses di tanah rantau.

Terkait pemberangkatannya, mudik bakal dilaksanakan pada 6 April 2024, rencannya dari di Rumah Jabatan Anggota (RJA), daerah Kalibata, Jakarta Selatan.  menyebut, tradisi toron atau mudik bagi masyafakat Madura yang ada di rantau bukan hanya sekedar silaturahmi dengan keluarganya, namun membawa aspek sosial dan ekonomi, apalagi aspek relegius.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video