​Peduli Petani, Anggota DPR RI Farida Kawal Pengairan Lahan Pertanian di Tuban | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Peduli Petani, Anggota DPR RI Farida Kawal Pengairan Lahan Pertanian di Tuban

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 11 Agustus 2020 23:08 WIB

Farida Hidayati meninjau lokasi yang rencananya dijadikan waduk atau embung untuk pengairan lahan pertanian.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Farida Hidayati terus mengawal pengairan untuk lahan pertanian di wilayah Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban.

Ia bersama Anggota Komisi III DPRD Tuban, Camat Senori, serta perwakilan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo langsung meninjau lokasi untuk dijadikan pusat pengairan lahan pertanian. Farida Hidayati yang kini duduk di Komisi IV meminta agar pihak BBWS Bengawan Solo memberikan izin sodetan sungai agar dibuat pengairan.

"Kami meninjau lokasi langsung yang akan dijadikan embung atau tempat penampungan. Dan semua ini dilakukan karena kami peduli pada petani," ujar Farida setelah meninjau lokasi, Selasa (11/8).

Srikandi PKB ini menjelaskan, embung tersebut nanti akan diisi air dari Sungai Bengawan Solo yang dialirkan melalui pipa-pipa. Pengadaan penampungan air sangat penting, pasalnya setiap musim kemarau petani selalu kesulitan mendapatkan air. Sehingga dengan adanya embung, petani di wilayah Kecamatan Senori dan sekitarnya akan bisa panen minimal setahun 2 kali.

"Kami bersama rombongan untuk meninjau rencana lokasi pembagian air dari Sungai Bengawan Solo untuk dialirkan ke wilayah Tuban Selatan," terang Farida Hidayati.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video