​Tampung 4000 Pedagang,Pasar Legi Ramah Lingkungan Siap Beroperasi Tahun 2021 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Tampung 4.000 Pedagang, Pasar Legi Ponorogo Bakal Jadi Pasar Modern Ramah Lingkungan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Novian Catur
Jumat, 31 Juli 2020 13:31 WIB

Komisi V DPR RI Hj. Sri Wahyuni Bersama Bupati Ipong saat meninjau pembangunan Pasar Legi.

PONOROGO,BANGSAONLINE.com - Komisi V Hj. Sri Wahyuni bersama Bupati Ipong melakukan peninjauan lapangan pembangunan proyek Pasar Legi berlantai 4 senilai Rp 180 miliar bersumber pada APBN, Jumat (31/7).

Peninjauan dilakukannya guna melihat pengerjaan pasar yang diperkirakan akan selesai pada bulan Desember 2020 mendatang. Dalam kunjungannya tersebut, Hj. Sri Wahyuni bersama Bupati Ipong dan beberapa OPD terkait juga menyempatkan untuk melihat beberapa ruas area pembangunan pasar legi.

Bupati Ipong menjelaskan, pembangunan pasar legi ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah bersama pemerintah pusat. Karena pasca kebakaran yang melanda beberapa tahun silam, pasar sempat mangkrak dan tidak berfungsi.

Pada akhirnya, pemerintah daerah dibantu Komisi V Hj. Sri Wahyuni mengajukan usulan ke Presiden dan di Kementerian Perdagangan serta Kementerian PUPR.

"Alhamdulillah pemerintah pusat mengalokasikan anggaran melalui APBN senilai 180 miliar dan dari APBD sekitar 4 persen senilai 10 miliar, yang nantinya untuk genset dan pendingin. Pedagang yang perlu ruangan pendingin tidak kesulitan," terang Bupati.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video