​Menuju Kota Baru, Pemkab Sumenep Lakukan Kajian dan Studi Kecamatan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Menuju Kota Baru, Pemkab Sumenep Lakukan Kajian dan Studi Kecamatan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
Selasa, 09 Juni 2020 19:58 WIB

Pemkab Sumenep sedang melakukan kajian kecamatan untuk menuju Kota Baru.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Sumenep sedang berupaya melakukan kajian dan studi kelayakan tentang pengembangan kawasan kota baru di kecamatan. Sebagai salah satu langkah untuk menata tatanan ruang seperti fasilitas pelayanan, ekonomi, dan sosial budaya.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si. mengatakan, studi kelayakan untuk menetapkan kecamatan sebagai kota baru tidak hanya dipusatkan di satu kecamatan saja, namun juga harus melibatkan beberapa kecamatan.

“Hal itu agar mempunyai pandangan atau pertimbangan dari berbagai sisi,” ungkapnya di acara Kajian Perencanaan Kota Baru Kabupaten Sumenep di Kantor Bupati lantai dua, Selasa (09/06/2020).

Pihak terkait, kata bupati, dalam mengambil keputusan untuk menetapkan kecamatan layak sebagai pengembangan kota baru harus tergolong strategis, seperti halnya mendorong adanya pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Rancangan, kajian, dan perencanaan Kota Baru untuk menghidupkan pertumbuhan ekonomi melalui aspek-aspek pembangunan di kecamatan,” terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video