​Rumah Sakit Khusus Covid-19 Kota Kediri Mulai Ditempati Pasien | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Rumah Sakit Khusus Covid-19 Kota Kediri Mulai Ditempati Pasien

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 22 Mei 2020 16:40 WIB

Salah satu pasien ketika baru turun dari mobil ambulans yang membawanya ke RS Kilisuci. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Lima orang pasien positif Covid-19 yang diisolasi di Puskesmas Ngletih, Kecamatan Pesantren, , dipindahkan ke Rumah Sakit Kilisuci, Jumat (22/5/2020). Rumah Sakit Kilisuci merupakan rumah sakit yang dibuat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri, sebagai rumah sakit khusus Covid-19 dengan memanfaatkan dan merenovasi gedung lama yang ada di RSUD Gambiran.

"Hari ini, ada 5 orang pasien yang dipindahkan ke sini sebagai pasien pertama yang dirawat di RS Kilisuci," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , dr. Fauzan Adima M.Kes.

Menurut Fauzan, pukul 14.30 WIB, pasien tersebut datang ke RS Kilisuci dengan ambulans yang dikawal oleh tenaga kesehatan yang mengenakan APD. Lalu, pasien turun dari mobil dengan berjalan sendiri, bahkan masih bisa membawa barang bawaan pribadi. Jadi, dapat dipastikan pasien dalam kondisi sehat.

Menurutnya, pasien tersebut memang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala. "Pasien ini sebetulnya bisa melakukan isolasi mandiri di rumah, namun sejak hasil dari rapid test pasien itu reaktif, Puskesmas Ngletih sudah mengisolasi pasien tersebut di ruang inapnya. Sebab, kondisi rumah pasien tidak memungkinkan untuk melakukan isolasi mandiri. Rumah pasien sempit dan sangat berdekatan dengan tetangganya, sehingga rawan menyebarkan virus," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video