​Melawan Petugas, Perampok Bengis di Jember Ditembak Mati | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Melawan Petugas, Perampok Bengis di Jember Ditembak Mati

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Senin, 09 September 2019 19:04 WIB

Ilustrasi. Foto: tempo.co

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Hotip (49) alias Tiger, seorang perampok kambuhan di wilayah Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, Jawa Timur, ditembak mati karena melawan dan melukai petugas saat akan diamankan. Akibat serangan pelaku, seorang polisi terluka. Tindakan tegas terukur itu terpaksa dilakukan, karena mengancam nyawa petugas.

Pelaku merupakan warga Dusun Kopang Kebun, Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pria ini juga dikenal sebagai perampok bengis, karena dalam melakukan aksinya tidak segan-segan melukai korbannya.

Aksi yang dilakukan tersangka, merampok warga dan masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela menggunakan linggis. Sasaran barang yang dirampok adalah ponsel milik korbannya. Untuk TKP di wilayah Kecamatan Patrang, diketahui ada 9 lokasi.

"Pelaku juga residivis 5 kali, dengan kasus yang sama pencurian pemberatan. Juga pernah menjalani hukuman penjara di wilayah hukum Bondowoso, Banyuwangi, dan Jember," ujar Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat dikonfirmasi wartawan, Senin (9/9/2019).

Proses penangkapan tersangka, dilakukan pada Minggu malam (8/9/2019), sekitar pukul 21.00 WIB. Dengan cara menjebak tersangka yang akan melakukan aksi perampokannya. Selanjutnya petugas memergoki tersangka, dan bermaksud untuk mengamankan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kriminal Jember

Berita Terkait

Bangsaonline Video