​Angka Kekerasan Seksual Pada Anak di Pamekasan Masih Tinggi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Angka Kekerasan Seksual Pada Anak di Pamekasan Masih Tinggi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Erry Sugianto
Kamis, 25 Juli 2019 23:19 WIB

Koordinator Divisi Hukum Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Pamekasan, Umi Supraptiningsih.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Angka kekerasan terhadap anak di Kabupaten masih cukup tinggi. Tercatat pada tahun 2018 ada sebanyak 48 kasus dari berbagai jenis dan bentuk kekerasan terhadap anak di bawah umur. Sedangkan 2019 ada 9 kasus.

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Divisi Hukum Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten , Umi Supraptiningsih.

”Untuk kekerasan seksual yang sudah dilaporkan ke pihak polisi ada 15 kasus,” ujar wanita yang juga sebagai wakil dekan II di IAIN Madura. Kamis (25/07/19) di ruang kerjanya.

Umi mengungkapkan, ada 5 kasus kekerasan seksual anak di bawah umur yang diselesaikan secara kekeluargaan.

”Walaupun itu sebenarnya tidak boleh, dan harus diselesaikan secara hukum. Tapi kalau sudah dari masing-masing keluarga sepakat menutup kasus ini, kita tidak bisa berbuat apa-apa,” ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video