​Diduga Tak Lindungi Tenaga Kerja, Perusahaan Pipa PVC di Jember Disidak Anggota Dewan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Diduga Tak Lindungi Tenaga Kerja, Perusahaan Pipa PVC di Jember Disidak Anggota Dewan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Jumat, 12 Juli 2019 18:27 WIB

DPRD Jember saat sidak di PT. Bangun Indopralon Sukses (BIS) di Jalan Wolter Monginsidi.

JEMBER, BANGSAONLINE.com – Dua Komisi DPRD Jember melakukan sidak di gudang milik perusahaan pipa dan tandon air PVC, PT. Bangun Indopralon Sukses (BIS) di Jalan Wolter Monginsidi, Dusun Langsepan, Desa Rowo Indah, Kecamatan Ajung, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Ketua Komisi C DPRD Jember Siswono mengaku sidak teersebut bertujuan untuk mengecek kebenaran informasi, bahwa perusahaan yang memiliki merek dagang terkenal ‘mpion’ itu, telah menyalahgunakan izin pendirian gudang.

Selain itu, juga ditemukan adanya persoalan PHK sepihak yang dilakukan perusahaan, juga kurangnya perhatian perusahaan terhadap perlindungan bagi tenaga kerjanya itu

Saat ditemui sejumlah wartawan, Siswono menyampaikan, berdasarkan informasi yang diterimanya, perusahaan pipa dan tandon PVC itu memiliki izin hanya sebagai tempat distribusi dan gudang. Namun pada kenyataannya, perusahaan tersebut juga memproduksi tandon air dengan berbagai ukuran.

“Kemudian dari sisi perlindungan tenaga kerja, tidak dipenuhi oleh perusahaan, juga tentang keselamatannya. Karena ternyata seperti BPJS (ketenagakerjaan) tidak ada. Jadi jika ada kecelakaan kerja, biaya sendiri. Juga terkait PHK sepihak perusahaan,” kata Siswono usai memimpin sidak, Jumat (12/7/2019).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dprd jember

Berita Terkait

Bangsaonline Video