Anggota DPRD Jember Dilaporkan ke BK, Ada Apa? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anggota DPRD Jember Dilaporkan ke BK, Ada Apa?

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Jumat, 13 Oktober 2023 21:22 WIB

Wakil Ketua BK DPRD Jember, Hadi Supaat, saat menerima laporan dari masyarakat.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Masyarakat melaporkan Tri Sandy Apriana sebagai salah satu anggota dewan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD , Jumat (13/10/2023). Pasalnya, politikus dari itu diduga menggunakan anggaran Sosialisasi Raperda (Sosper) untuk keperluan lainnya.

Abdus Salam selaku pelapor mengatakan bahwa anggota Komisi A DPRD itu diduga kuat telah melakukan pelanggaran kode etik dan pidana, dengan memanfaatkan anggaran tersebut untuk biaya Kongres Askab PSSI .

"Karena Sosper ditumpangi untuk Kongres Askab PSSI , karena yant bersangkutan juga menjabat Ketua Askab PSSI ," ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, temuan itu didapati pada pada Rabu (11/10/2023) yang berlangsung di Aula PB Sudirman Pemkab . Bahkan, beberapa peserta Sosper tentang Ketertiban Umum yang telah menyerahkan KTP dan menandatangani SPJ tidak menerima uang transpor.

"Padahal peserta Sosper dan Kongres beda orang. Namun setelah tandatangan SPJ (Sosper) uang transport tidak segera dikasih kepada peserta Sosper. Menunggu Kongres selesai, akhirnya banyak peserta Sosper pulang (sebelum dikasih uang transpor)," paparnya.

Terkait temuan itu, ia langsung melakukan pelaporan ke BK DPRD untuk ditindaklanjuti.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video