​Cabor Catur Tuban Sumbang Perunggu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Cabor Catur Tuban Sumbang Perunggu

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Istihar
Senin, 08 Juli 2019 00:35 WIB

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kontingen Cabang olahraga (cabor) Catur Tuban menyumbangkan satu medali perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porporv) VI Jawa Timur, Minggu (7/7) sore.

Bertempat di Kabupaten Bojonegoro yang menjadi venue pertandingan cabor Catur, pecatur putra bernama David Setiawan berhasil menduduki urutan ketiga setelah berhasil mengumpulkan poin 4.0 yang diturunkan perorangan kelas game kilat. Sedangkan, David kalah 0.5 poin dari Pecatur, Alif Fajar asal Kabupaten Nganjuk yang berhasil menyabet medali perak. Sementara itu, medali emas berhasil digondol oleh pecatur Muhammad Fani dari Kabupaten Lumajang.

Ketua Cabor Catur KONI Tuban, Ragil Setyo Harianto, mengaku puas dan gembira dengan raihan medali perunggu yang diraih pecatur bumi wali. Sebab, Kontingen Tuban baru kali pertama ini mengikuti cabor catur. Sehingga, ia menganggap medali perunggu ini sudah capaian luar biasa bagi Bumi Wali.

"Luar biasa ini, sebab kita tidak masuk unggulan bila dibanding dengan atlet dari kabupaten lain," ujarnya.

Menurut Raqil, banyak pujian didapat dari kabupaten lain untuk kontingan Tuban. Sebab, langsung berhasil meraih medali meski datang sebagai penantang baru di cabor catur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video