​Diduga Terjadi Transfer Suara Antar Partai, Caleg PKS Lapor ke Bawaslu Sampang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Diduga Terjadi Transfer Suara Antar Partai, Caleg PKS Lapor ke Bawaslu Sampang

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Bahri
Selasa, 23 April 2019 19:38 WIB

H. Lutfianto saat jumpa pers di Bawaslu.

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - H. Lutfianto, Caleg nomor urut 4 dari Partai PKS melayangkan protes dan pengaduan kepada Bawaslu Kabupaten Sampang atas dugaan adanya transfer atau pemindahan perolehan suara antar partai dari Partai Hanura ke Partai PKS.

Menurut Toto panggilan akrab H. Lutfianto, transfer suara itu dilakukan untuk mendongkrak suara partai PKS agar Caleg PKS atas nama H. Rahmat Hidayat bisa mendapat suara terbanyak dibandingkan dirinya yang sudah mengantongi 6.500 suara.

"Data saksi kami bahwa di C1 KWK Desa Petapan Kecamatan Torjun, suara PKS nol alias kosong. Tercatat dalam perolehan itu, suara terbanyak milik Ali Sadikin dari Hanura dengan total 2.500 suara lebih. Tahu-tahu di PPK Kecamatan Torjun, berubah dan beralih kepada Caleg PKS H. Rahmad Hidayat," ungkap Toto usai melapor dari Bawaslu, kemarin.

Diungkap Toto, diduga antara Panitia KPPS dari TPS 1 - 14 telah terjadi konspirasi di Desa Petapan, Kecamatan Torjun untuk merubah perolehan suara, dengan melibatkan peran pengawas TPS (PTPS), PPS, PPK dan Panwas Kecamatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video