PPS Moktesareh Buka Suara soal Perbedaan Hasil Pleno Peserta KPPS Diteken Oknum | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PPS Moktesareh Buka Suara soal Perbedaan Hasil Pleno Peserta KPPS Diteken Oknum

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Mutammim
Sabtu, 06 Januari 2024 15:34 WIB

Sejumlah KPPS yang dinyatakan tidak lulus ketika mendatangi Sekretariat Panwascam Kedungdung. Foto: MUTAMMIM/ BANGSAONLINE.com

SAMPANG,BANGSAONLINE.com - Panitia Pemungutan Suara (PPS) , Kecamatan Kedungdung, Sampang, buka suara atas berubahnya 24 nama peserta KPPS yang lulus hasil seleksi.

"Saya tahu siapa yang mengubah hasil pleno PPS itu," ungkap Anggota PPS Moktesareh, Faiz, Sabtu (6/1/2024).

Ia memberikan klarifikasi secara terbuka setelah puluhan peserta KPPS dinyatakan tidak lulus oleh KPU Sampang di Sekretariat .

"PPS sudah mengumumkan hasil pleno KPPS sesuai kebutuhan dan itu sudah diketahui oleh peserta. Namun, tidak lama dari itu ada oknum merubah hasil pleno PPS, tetapi PPS tidak menandatangani," katanya.

Atas berubahnya 24 nama KPPS itu, kata Faiz, PPS tidak bertanggung jawab. Sebab, perubahan nama-nama KPPS baru tersebut tidak termasuk hasil pleno resmi PPS.

"Tiba-tiba oknum itu merubah hasil pleno PPS dan meminta untuk ditandatangani, tetapi PPS menolaknya," tegasnya.

"Kemungkinan hasil pleno PPS tidak disetorkan ke KPU Sampang, tetapi pleno yang tidak ditandatangani PPS yang disetorkan," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video