​PJB Brantas Salurkan CSR ke Petani Pengembang Porang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​PJB Brantas Salurkan CSR ke Petani Pengembang Porang

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Hendro Utomo
Senin, 15 April 2019 20:32 WIB

Pihak Manajemen PJB secara simbolis memberikan bantuan CSR pada kelompok Tani Sarwo Asih pembudidaya tanaman porang di Desa Kepel.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Wasito, General Manajer PT Pembangkitan Jawa Bali () Brantas anak perusahaan PLN mengungkapkan, bahwa peduli dengan petani porang. Dukungan itu dibuktikan dengan pemberian benih porang melalu dana CSR (corporate social responsibility) yang selalu berkelanjutan mulai tahun 2017.

Tidak hanya itu, pada tahun 2018 lalu, PT juga mengajak petani melakukan studi banding, serta memberikan bantuan alat bajak mini. Petani yang membudidaya tanaman porang juga diberikan pelatihan pembuatan pupuk organik.

"Program CSR sustainable kita pada kelompok tani Sarwo Asih Desa Kepel sudah berjalan selama tiga tahun. Dan saat ini kita melakukan pelatihan dan sosialisasi pembuatan pupuk organik untuk budidaya tanaman porang. Sebab hasil evaluasi dari teman-teman hasil porang sangat optimal untuk tingkatkan perekonomian," ujar Wasito, Senin (15/4).

Seiring dengan dengan program-program yang telah diberikan bagi masyarakat sekitar PLTA Giringan, ia berharap masyarakat juga ikut menjaga kondisi keamanan di sekitar PLTA.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Madiun PJB

Berita Terkait

Bangsaonline Video