Tiga Pelaku Begal Truk Rokok di Jalan Raya Caruban-Ngawi Ditangkap Polisi, 6 Masih Buron | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tiga Pelaku Begal Truk Rokok di Jalan Raya Caruban-Ngawi Ditangkap Polisi, 6 Masih Buron

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Hendro Suhartono
Sabtu, 02 Maret 2024 20:51 WIB

Kapolres Madiun AKBP Muhammad Ridwan menunjukkan barang bukti yang berhasil diamankan. Foto: HENDRO SUHARTONO/ BANGSAONLINE

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Polres melakukan gerak cepat mengungkap kasus tindak pidana pembegalan truk rokok yang terjadi di Jalan Raya Caruban - Ngawi, tepatnya di Desa Buduran Kecamatan Wonoasri, Kabupaten.

Satreskrim Polres telah menangkap 3 dari 9 pelaku pembegalan truk rokok tersebut, yakni SPR, WW, dan AE. Ketiganya diringkus Satreskrim Polres di daerah Jawa Tengah.

Kapolres AKBP Muhammad Ridwan menjelaskan modus operandi yang digunakan pelaku adalah menyamar menjadi anggota polisi. Saat berhasil mencegat truk tersebut, para pelaku kemudian merampas truk boks yang berisi rokok senilai Rp3,1 miliar.

Ridwan mengatakan tiga pelaku yang saat ini ditahan merupakan eksekutor yang langsung melakukan aksi pembegalan truk rokok pada Sabtu (24/2/2024) dini hari. Sedangkan enam orang lainnya yang berperan sebagai penjual dan pembeli rokok hasil rampokan dan masih dalam pengejaran.

"Yang 6 orang masih DPO," ungkap Ridwan saat memimpin rilis pers di Mapolres, Sabtu (2/3/2024).

Dari para pelaku, polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti seperti baju polisi, rompi polisi, borgol, serta tongkat lalu lintas yang digunakan pelaku saat beraksi.

Kapolres menjelaskan, kronologi peristiwa pembegalan truk rokok di Caruban berawal dari truk boks nopol N 8023 EU yang mengangkut rokok dari pabrik CV Megah Sejahtera di Kabupaten Malang menuju Solo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video