​Gubernur Khofifah Sowan ke PWNU Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gubernur Khofifah Sowan ke PWNU Jatim

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Senin, 25 Februari 2019 21:32 WIB

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Wagub Emil Elestianto Dardak bersilaturahmi ke PWNU Jatim. Di sana Khofifah ditemui pengurus PWNU dan sejumlah kiai khos. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa sowan ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim. Ini adalah silaturahim pertama sejak dilantik sebagai Gubernur pada 13 Februari lalu. 

Di PWNU Jatim, ditemui Ketua PWNU Jatim KH. Marzuqi Mustamar dan sejumlah pengurus. Dalam kesempatan itu berkomitmen siap menjalin kerja sama yang solid atau strong partnership dengan organisasi Islam Nahdlatul Ulama (NU). Melalui kerja sama ini, diharapkan NU terus mengawal jalannya pembangunan yang dilakukan oleh Pemprov Jatim, sehingga dapat berjalan lancar dengan berbasis spiritual.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Indar Parawansa saat bersilaturahmi dengan para kiai dan tokoh NU di kantor Pengurus Wilayah NU (PWNU), Jl Masjid Al Akbar No.9, Gayungan, Surabaya, Senin (25/2).

Orang nomor satu di Jatim ini mengatakan, pentingnya menjalin kerja sama tersebut karena proses perjalanan pemerintahan di Jatim tidak hanya membutuhkan pemikiran-pemikiran strategis, genuine, dan rasional semata, tapi juga membutuhkan pendekatan religius dan keumatan.

“Kami ingin menyambung hati, pikiran, dan program-program. Kerjasama ini akan menjadi bagian partnership antara pemprov dengan elemen-elemen strategis di Jatim,” katanya sembari menambahkan, NU berperan strategis bagi pembangunan Jatim, karena memiliki jaringan pondok pesantren, pengasuh, dan santri yang sangat kuat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video