​Bawaslu Jatim Ajak Ormas, OKP dan Ormawa Jadi Pemantau Pemilu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Bawaslu Jatim Ajak Ormas, OKP, dan Ormawa Jadi Pemantau Pemilu

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M Didi Rosadi
Selasa, 09 Oktober 2018 23:12 WIB

Aang Khunaifi saat sosialisasi pemantau pemilu di Hotel Majapahit.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur berharap kepada organisasi masyarakat (ormas), organisasi kepemudaan (OKP) dan organisasi kemahasiswaan (ormawa) yang ada di Jawa Timur ikut berperan serta dalam mensukseskan penyelenggaraan pemilu yang demokratis dengan menjadi pemantau pemilu.

“Hari ini kami menggelar sosialisasi peran pemantau pemilu tahun 2019 dengan harapan nantinya banyak ormas, organisasi kepemudaan maupun kemahasiswaan ikut berperan aktif menjadi pemantau pemilu 2019,” ujar Aang Khunaifi komisioner Bawaslu Jatim disela kegiatan sosialisasi peran pemantau pemilu di Hotel Majapahit Surabaya, Selasa (9/10).

Menurut Aang, sesuai aturan yang ada, pemantau pemilu harus mendaftarkan diri ke Bawaslu sesuai dengan tingkatan daerah yang akan dipantau. Sedangkan persyaratan administrasi pemantau minimal telah terdaftar di Bakesbang, memiliki AD/ART, relawan yang memadai serta independen atau mandiri dalam pembiayaan organisasinya.

“Jika pemantau mendaftar dan memenuhi syarat administrasi, maka Bawaslu pusat akan memberikan sertifikat akreditasi sehingga dalam pelaksanaan akan difasilitasi Bawaslu,” terang Aang Khunaifi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   bawaslu jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video