​Terobosan Saint-Gobain Gyproc Indonesia Dukung Arsitektur RS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Terobosan Saint-Gobain Gyproc Indonesia Dukung Arsitektur RS

Editor: Rizki Daniarto
Wartawan: -
Kamis, 26 April 2018 16:15 WIB

Technical Support Manager Saint-Gobain Gyproc Indonesia Kriswido Prasetya (kanan) saat menjelaskan kepada customer saat gathering pimpinan RS.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam perencanaan konsep sebuah , baik itu rumah ataupun gedung, tentu perlu memerhatikan kenyamanan, kesehatan, dan keamanan penghuninya. Oleh karena itu, sudah sepatutnya, sebuah memenuhi kriteria dan standar arsitektur. Termasuk dalam hal ini rumah sakit (RS).

“Dalam sebuah RS yang telah memenuhi kriteria arsitektur RS diharapkan pasien dapat merasakan yang memberikan kesan nyaman dengan pengaruh dari lingkungan yang ada di sekitar . Salah satu indikator keberhasilan RS dapat dilihat dari kenyamanan dalam pemanfaatannya sehingga diharapkan dapat berpengaruh positif terhadap proses penyembuhan pasien,” papar Ir. Adi Utomo Hatmoko, M. Arch, penulis buku Arsitektur Rumah Sakit yang juga telah merancang berbagai RS di Indonesia. Salah satunya adalah RS Muhammadiyah Gresik, dalam acara bertajuk ‘Serial Workshop on Hospital Architecture & Business Strategy’ di Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya, Kamis (26/4).

Dalam kesempatan yang sama, hadir pula perwakilan PT Saint-Gobain Construction Product Indonesia (SGCPI) atau dapat juga disebut Saint-Gobain Gyproc Indonesia, Kriswido Prasetya yang menjabat Technical Support Manager Saint-Gobain Gyproc Indonesia. Kris, panggilannya, sebagai salah satu pembicara untuk berbagi informasi mengenai inovasi teknologi bahan terkini yang telah dipercaya sebagai material di proyek Gedung Baru RS St. Carolus Salemba, Jakarta, yaitu papan gypsum Habito dan XRoc.

Habito merupakan dinding gypsum yang sangat kuat dan telah lulus uji beban sehingga mampu untuk menahan hingga 30 kg per titik pemasangan. Hal ini juga memungkinkan pengguna untuk memasang barang-barang seperti rak TV, kitchen set, meja pajangan, lukisan dan lainnya dengan mudah, langsung di tempat yang diinginkan tanpa bantuan alat khusus.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   bangunan Konstruksi

Berita Terkait

Bangsaonline Video