​Ini Cara Bhabinkamtibmas Tegalrejo Tuban Tekan Angka Kecelakaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Ini Cara Bhabinkamtibmas Tegalrejo Tuban Tekan Angka Kecelakaan

Wartawan: Suwandi
Minggu, 25 Februari 2018 18:14 WIB

Bripka Wahyudi saat melakukan sosialisasi tentang berkendara yang benar dan penggunaan sepeda motor yang standar

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Banyak cara yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam menekan angka kecelakaan di Kabupaten Tuban. Salah satunya yang dilakukan oleh Bripka Wahyudi selaku Bhabinkamtibmas Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Ia rela mendatangi satu per satu tempat cangkrukan para pemuda-pemuda untuk memberikan imbauan agar menaati lalu lintas dan menggunakan motor standar. "Ini bagian dari menekan angka kecelakaan yang ada di bumi wali," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com.

Kata dia, mendatangi satu per satu lokasi tongkrongan merupakan cara yang efektif. "Angka kecelakaan di Bumi Wali ini selalu masuk tiga besar di Jawa Timur. Sedangkan, penyebab terbesar dari tingginya angka kecelakaan tersebut adalah human error atau kesalahan dari manusianya itu sendiri. Tidak kepatuhan terhadap aturan lalulintas menjadi mayoritas penyebab kecelakaan lalulintas," paparnya.

"Selain itu, gunakan motor atau kendaraan standar. Jangan menggunakan motor tidak standar. Mulai ukuran ban yang tidak sesuai pabrikan, knalpot brong, dan berbagai modifikasi lain," saran polisi yang suka berkopyah itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Polres Tuban

Berita Terkait

Bangsaonline Video