​Kader PKB Gelar Aksi Damai Kutuk Penyerangan Gereja di Sleman | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Kader PKB Gelar Aksi Damai Kutuk Penyerangan Gereja di Sleman

Wartawan: M Didi Rosadi
Selasa, 13 Februari 2018 02:44 WIB

Aksi Damai dilakukan ratusan kader PKB di Perempatan Darmo dan halaman Gereja Bunda Hati Kudus. Mereka mengutuk penyerangan gereja di Sleman. Foto: DIDI R/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengutuk keras aksi penyerangan terhadap tokoh-tokoh agama dan penyerangan tempat peribadatan. Termasuk, penyerangan terhadap jemaat dan pastor di Gereja Santa Lidwina, Bedog, Sleman, Daerah Istimewa Yogjakarta, belum lama ini.

"Tindakan itu tidak dibenarkan dengan alasan apapun," tegas Korlap aksi, Fauzan Fuadi, Senin (12/2).

Menurut Fauzan, tindakan penyerangan di gereja itu sangat mencederai dan melukai semangat kebhinekaan bangsa Indonesia dan semangat persatuan dan kesatuan yang dijunjung sebagai bangsa yang beradab. Agama, suku, ras dan budaya menjadi simpul kebhinnekaan bangsa Indonesia yang memiliki nilai sangat tinggi.

"Kebhinnekaan bangsa Indonesia ini yang membedakan dengan negara lain. Sehingga, penyerangan dan pengrusakan terhadap simpul-simpul kebhinnekaan tersebut menjadi salah satu kejahatan besar yang harus dilawan bersama-sama," jelasnya.

Karena itu, PKB mendesak aparat kepolisian untuk bergerak cepat dan mengusut tuntas otak penyerangan terhadap tokoh agama tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PKB Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video