​12 Tahun Derita Hydrochepalus, Nur Rokhim hanya Bisa Tiduran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​12 Tahun Derita Hydrochepalus, Nur Rokhim hanya Bisa Tiduran

Wartawan: Hendro Utomo
Jumat, 20 Oktober 2017 03:10 WIB

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Nur Rokhim (13), bocah asal Dukuh Prati, Desa Klumutan, Kecamatan Saradan, Kabupaten ini sehari-harinya hanya bisa tiduran. Pasalnya, anak ketiga dari pasangan Siswanto (53) dan Daminah (48) ini menderita penyakit hydrochepalus sejak usia 1,5 tahun. 

"Anak saya lahir normal seperti anak-anak umumnya. Bahkan usia 1,5 tahun sudah bisa jalan dan sangat lucu. Kemudian, suatu hari badannya tiba-tiba panas dan kejang. Kemudian kita bawa ke Panti Waloyo Caruban, kemudian dirujuk ke rumah sakit dr Soedono dan dirujuk ke Surabaya Rumah Sakit Dokter Soetomo. Selang 40 hari baru diketahui penyakitnya," ujar Daminah.

Pasca sakit itu, badan Nur Rokhim kemudian semakin kurus. Sehari-harinya ia hanya bisa tidurkan di lantai tanah beralaskan tikar. Kondisi ini semakin memprihatinkan karena tikar tersebut harus diolesi kapur anti semut.

"Jika tidak, sering dikerumuti semut di bagian mata dan telinga karena mungkin banyak cairan," ujar Daminah, ibu Nur Rokhim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Madiun

Berita Terkait

Bangsaonline Video