‎Sosialisasikan 4 Pilar, Ketua MPR-RI Tegaskan Perangi Narkoba, Teroris dan Korupsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

‎Sosialisasikan 4 Pilar, Ketua MPR-RI Tegaskan Perangi Narkoba, Teroris dan Korupsi

Kamis, 10 Maret 2016 22:00 WIB

Ketum LDII Abdullah Syam (kiri) Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (tengah) dan Anggota DPR RI Viva Yoga Muladi (kanan) saat sosialisasi empat pilar MPR di Aula LDII Kota Kediri. foto: arif kurniawan/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Zulkifli Hasan memberikan materi sosialiasi 4 pilar MPR RI di hadapan belasan ribu santri Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Pondok Pesantren Wali Barokah Kota Kediri, Kamis (10/3).

Kehadiran Zulkifli ini selain sosialisasi juga sekaligus penutupan Pengajian Syarah Asmaul Husna. Dalam pidatonya, Zulkifli mengatakan Empat Pilar MPR RI adalah Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara & Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik. Pihaknya sangat mengapresiasi Langkah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) untuk memfasilitasi melaksanakan sosialisasi empat pilar MPR.

“Kita 19 tahun reformasi, kita mengukuhkan kembali persaudaraan bangsa kita, musyawarah mufakat, cinta negeri harus kita sampaikan terus menerus,” kata Zulkifli usai memberikan materi sosialisasi di hadapan 15 ribu santri.

Dengan didampingi sejumlah anggota MPR dan para petinggi PAN, Bang Zul sebutan akrabnya, sangat berharap keberadaan LDII yang memiliki ribuan jamaah bahkan hingga di luar negeri mampu dijadikan contoh Jamaah Islam laincdi saat maraknya kasus penyalahgunaan narkoba dan aksi teroris di negeri ini. “Saatnya negara ini kembali ke Pancasila seperti yang dicita-citakan pendiri bangsa ini, Bung Karno dan Bung Hatta,” kata Ketua MPR.

Di Indonesia, kata mantan Menteri Kehutanan ini, semua telah sepakat memilih demokrasi, sehingga jika perjuangan dilakukan dengan kekerarasan itu sangat bertentangan dengan pancasila.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video