​Jamin Keselamatan Penumpang, BNN dan PT KAI Tes Urine Masinis dan Kru KA di Stasiun Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Jamin Keselamatan Penumpang, BNN dan PT KAI Tes Urine Masinis dan Kru KA di Stasiun Blitar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 19 Desember 2023 21:02 WIB

Petugas BNNK saat memeriksa satu per satu sampel urine.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Para masinis dan kru kereta api di dilakukan tes urine, Selasa (19/12/2023). Para kru yang dimaksud mulai dari asisten masinis, kondektur, pramugari, serta petugas operasional kereta api lainnya.

Tes urine yang dilakukan dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Blitar ini bertujuan memastikan dan memberikan jaminan keamanan maupun keselamatan pelanggan yanng menggunakan transportasi kereta api (KA).

Mengingat, momen natal 2023 dan tahun baru 2024 dipastikan terjadi lonjakan penumpang. Peningkatan penumpang angkutan kereta api diprediksi terjadi selama 18 hari, mulai tanggal 21 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024.

Kuswardojo, Manajer Humas Daop 7 Madiun, menyebut tes urine kepada masinis, dan petugas operasional tersebut dilakukan secara mendadak di .

"Tes urine ini dilakukan secara acak ke lokasi-lokasi di wilayah Daop 7 Madiun. Semisal di pintu perlintasan KA, UPT perawatan prasaran KA serta stasiun," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video