Tak Jauh Beda dengan Eksekutif, PT KAI Resmi Operasikan Kereta Ekonomi Generasi Terbaru | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Kalah Mewah dengan Eksekutif, PT KAI Resmi Operasikan Kereta Ekonomi Generasi Terbaru

Editor: Novandryo
Selasa, 26 Maret 2024 18:41 WIB

Rangkaian KA Majapahit yang menggunakan kereta kelas Ekonomi terbaru (dok. INKA)

MADIUN,BANGSAONLINE.com - Kereta kelas ekonomi generasi terbaru resmi dioperasikan PT Kereta Api Indonesia (Persero) pada rangkaian relasi stasiun - Pasar Senen PP.

Kereta ekonomi yang dibangun Madiun ini mulai melayani pelanggan per Senin 25 Maret 2024.

Senior Manager Humas dan Kantor Perwakilan (Persero) Agung Dwi Cahyono dalam keterangannya di Madiun, mengatakan susunan rangkaian kereta tersebut menggunakan kereta jenis K3 (Ekonomi) dengan carbody stainless steel yang terdiri dari 8 kereta kelas ekonomi, 1 kereta makan, dan 1 kereta pembangkit.

"Peningkatan kereta pada kelas ekonomi ini menjadi sinergi yang baik antar-BUMN di bidang perkeretaapian. Kami bangga atas diresmikan operasional New Generation. Hal ini tentu menjadi sinergi yang luar biasa antara (Persero) dengan (Persero) untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia KA terutama kelas ekonomi," kata Agung, Selasa (26/3/2024)

Agung menyampaikan, peningkatan fasilitas pada KA kelas ekonomi dirasa sangat signifikan dari generasi sebelumnya. Terutama pada bagian kursi.

Kereta ekonomi yang sebelumnya berkapasitas 106 kursi dengan formasi 3-2, sandaran tegak lurus dan saling berhadapan. 

Sementara pada kapasitas kereta ekonomi New Generation saat ini menjadi 72 kursi sehingga jarak antar kursi menjadi lebih leluasa dengan formasi 2-2.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video