Pastikan Tracing Sesuai SOP dan Prokes, Kapolres dan Dandim Kediri Cek Langsung ke Lapangan

Pastikan Tracing Sesuai SOP dan Prokes, Kapolres dan Dandim Kediri Cek Langsung ke Lapangan Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, Dandim 0809 Kediri Letkol Inf. Rully Eko Suryawan, dan Camat Mojoroto Bambang Tri Lasmono saat berada di lokasi tracing. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna memastikan pelaksanaan tracing sesuai SOP dan protokol kesehatan (prokes),  AKBP Wahyudi dan Dandim 0809 Kediri Letkol Inf. Rully Eko Suryawan, melakukan pengecekan langsung ke lapangan.

Selain mengecek, dan juga melaksanakan kegiatan pendampingan terhadap petugas tracing Covid-19. Turut mendampingi, Camat Mojoroto Bambang Tri Lasmono dan Pejabat Utama .

Dalam kegiatan tersebut, AKBP Wahyudi menyampaikan beberapa arahan kepada petugas tracing Covid-19. "Pelaksanakan tracing yang baik 1 orang petugas harus mendapatkan 15 orang yang harus bisa di-tracing," kata Wahyudi.

Ia berharap pelaksanaan tracing ini dapat mengangkat Kota Kediri dari level 4 ke level yang lebih baik. "Dalam pelaksanaan tracing ini, petugas wajib menggunakan APD lengkap dan sesuai dengan protokol kesehatan," tambah Wahyudi, Jumat (6/8).

Menurut Wahyudi, tujuan pendampingan bersama forkopimda selain ingin mengetahui secara langsung teknik petugas saat melakukan tracing Covid-19 di lapangan, juga ingin memastikan apakah pelaksanaannya berjalan sesuai dengan SOP dan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan pendampingan tersebut, bersama Dandim dan petugas tracing turun ke rumah Endriono, warga Kelurahan Campurrejo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Kedua pejabat penanggung jawab keamanan di Kota Kediri itu juga sempat memakai APD ketika berada di dekat warga yang hendak di-tracing. Usai melakukan tracing, petugas langsung melaksanakan pengisian aplikasi SiLacak. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO