​Musda ke-V PAN Sidoarjo, Enam Formatur Dapat Tugas Bentuk Kepengurusan

​Musda ke-V PAN Sidoarjo, Enam Formatur Dapat Tugas Bentuk Kepengurusan Suasana Musyawarah Daerah (Musda) ke-V PAN Sidoarjo di Hotel Luminor Sidoarjo, Sabtu (13/2/2021). foto: Mustain/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sidoarjo sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-V di Hotel Luminor Sidoarjo, Sabtu (13/2/2021). Dalam Musda V ini, enam nama kader PAN ditetapkan sebagai formatur. Mereka mendapatkan tugas dari DPP PAN untuk bermusyawarah membentuk kepengurusan DPD periode 2021-2025.

Enam nama kader PAN itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum DPP PAN kepada para peserta Musda V , secara daring. Enam anggota formatur itu, yakni Sungkono, Khulaim Junaidi, Emir Firdaus, Haris, Bangun Winarso, dan Ahmad Dzulhimam.

"Enam bersama dipimpin ketua (Ketua DPD sebelumnya, Ahmad Dzulhimam), untuk berunding ya, jadi berenam, gak papalah, daerah lain empat, lima, ini enam untuk musyawarah mufakat yang terbaik untuk ke depan," cetus .

Kepada enam anggota formatur ini, memberi waktu selama dua minggu untuk membentuk kepengurusan DPD lima tahun ke depan. "Dikasih waktu dua minggu untuk segera lapor ke ketua umum," tandas .

Saat mengumumkan nama-nama anggota formatur DPD itu, juga meminta para formatur agar meminta pandangan-pandangan Bupati Sidoarjo selaku pembina politik kabupaten, sebagai bahan pertimbangan. "Pandangan-pandangan pak bupati penting untuk menjadi pertimbangan," harap .

Saat membacakan nama-nama formatur, hadir dalam Musda ke-V , Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Hudiyono. "Terima kasih banyak pak Bupati," ungkap sesaat sebelum mengakhiri membacakan nama-nama formatur DPD .

Dari enam formatur ini, lima di antaranya juga anggota legislatif dari PAN. Sungkono anggota DPR RI asal Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) dan Khulaim Junaidi anggota DPRD Jatim.

Sementara Emir Firdaus, Haris, dan Bangun Winarso merupakan anggota DPRD Sidoarjo. Lima nama tersebut juga menjadi pengurus DPD periode 2015-2020 yang ketuanya dijabat Ahmad Dzulhimam.

Sementara itu, salah satu anggota formatur, Sungkono mengatakan, sesuai arahan Ketua Umum DPP PAN , pihaknya diberi waktu dua minggu untuk membentuk kepengurusan DPD . "Ya mudah-mudahan bisa terpenuhi target tersebut," cetus anggota Fraksi PAN DPR RI ini.

Sungkono berharap seluruh kader bekerja keras dan benar-benar bekerja membesarkan partai serta mengurangi persoalan yang dinamikanya tidak betul. "Dinamika harus positif, bagaimana semua pihak merasa berbondong-bondong membesarkan PAN. Dan itulah tugas kami, merangkul seluruh elemen kader yang ada," pungkas Sungkono. (sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO