650 Keping KTP-El Ngendon di Dispendukcapil Batu

650 Keping KTP-El Ngendon di Dispendukcapil Batu Ilustrasi.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 650 keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) ngendon di Dispendukcapil Kota Batu karena tak kunjung diambil oleh pemiliknya, meski telah selesai cetak.

Sekretaris Dinas Kependudukan Kota Batu Khamim Utomo mengatakan, jumlah itu tak termasuk yang sudah didistribusikan ke pemerintah desa agar segera diserahkan kepada warga bersangkutan.

“Pelayanan sudah dipermudah, kita selalu mengupayakan pelayanan cepat, saya tidak tahu kenapa tidak kunjung diambil,” kata Khamim.

Terhitung dari proses cetak, KTP-el tersebut sudah selama sebulan berada di dispendukcapil karena tak kunjung diambil oleh pemiliknya. Padahal pihak dispendukcapil telah mengirimkan pemberitahuan.

Jika dalam tenggat waktu 1,5 bulan tak juga diambil, kata Khamim, KTP-el itu akan dilimpahkan ke pemdes untuk didistribusikan ke pemiliknya.

Karena itu, Khamim mengimbau kepada masyarakat agar segera mengambil KTP-el yang telah tercetak, mengingat pentingnya data kependudukan dan identitas warga.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO