Langsung di Sekolah, Dispendukcapil Rekam KTP-el Bagi 210 Murid SMAN 6 Kediri

Langsung di Sekolah, Dispendukcapil Rekam KTP-el Bagi 210 Murid SMAN 6 Kediri Petugas Dispendukcapil Kota Kediri saat melakukan perekaman KTP-el untuk siswa SMA. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Kediri kembali mengadakan layanan jemput bola bagi penduduk pemula. Kali ini layanan tersebut digelar di dengan melakukan perekaman terhadap 210 siswa, Rabu (2/3).

Syamsul Bachri, Kepala , mengatakan bagi siswa-siswi ini harus dilaksanakan selama dua hari, karena jumlah peserta didik lumayan banyak.

“Selain itu juga supaya tidak terlalu berjubel dan protokol kesehatan tetap bisa terlaksana dengan baik. Mengingat saat ini Kota Kediri masih berada di situasi PPKM Level 3,” terangnya.

“Dispendukcapil Go to School ini merupakan upaya kami untuk mencapai target 100% kepemilikan identitas kependudukan bagi warga Kota Kediri, utamanya KTP-el bagi penduduk pemula,” tambah Syamsul.

Guna melancarkan program ini, pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur terkait data siswa di Kota Kediri yang telah mencapai usia 16 tahun.

“Sebelumnya kami telah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kediri untuk menjaring data-data para siswa di Kota Kediri yang telah mencapai usia 16 tahun ke atas,” ungkapnya di Kantor , Jl. Super Semar No.112, Ngronggo, Kecamatan Kota Kediri.

Bagi siswa-siswi yang telah berusia 16 tahun ke atas dan akan melakukan perekaman di sekolah, diminta untuk menyerahkan fotokopi kartu keluarga dan akta kelahiran.

"Selanjutnya, sebelum melakukan perekaman mereka diminta untuk mengisi formulir yang telah disediakan oleh Dispendukcapil dan program ini khusus bagi warga Kota Kediri saja," tandasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO