​Tuban Zona Merah, DWP Komitmen Dukung Penuh Pencegahan Covid-19

​Tuban Zona Merah, DWP Komitmen Dukung Penuh Pencegahan Covid-19 Puncak Peringatan HUT ke-21 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tuban yang digelar secara virtual di Ruang Dandang Wacana Setda Tuban, Rabu (23/12/2020). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dharma Wanita Persatuan () Kabupaten Tuban sepenuhnya mendukung upaya pemkab setempat dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tuban Sri Rahayu Budi Wiyana dalam puncak peringatan HUT ke-21 Dharma Wanita Persatuan () Kabupaten Tuban yang digelar secara virtual di Ruang Dandang Wacana Setda Tuban, Rabu (23/12/2020).

"Merupakan komitmen kami sebagai istri para ASN Tuban untuk ikut membantu Pemkab Tuban dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," jelas Sri Rahayu.

Sri Rahayu Budi Wiyana menyampaikan, upaya perlindungan perempuan dan penguatan ekonomi pemberdayaan perempuan sangatlah penting dilakukan, di antaranya yaitu dengan memaksimalkan potensi perempuan untuk menggerakkan roda perekonomian, khususnya di era digital ini.

"Perempuan memiliki potensi dan berperan sangat besar dalam pembangunan nasional, khususnya di bidang ekonomi. Perempuan yang berdaya khususnya di bidang ekonomi sangat berperan penting tidak hanya bagi ketahanan keluarga tapi juga untuk negara," imbuhnya.

Selain itu, perkembangan teknologi informasi saat ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi para perempuan untuk berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi. Kegiatan sosialisasi mengenai Covid-19 kepada seluruh anggota merupakan pilihan tepat saat ini, sebab seorang perempuan serta istri memiliki peranan penting dalam menjaga kesehatan keluarganya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO