Nyoblos di TPS 15 Tepus, Cabup Hanindhito Himawan Pramana: Saya Pasrahkan kepada Allah SWT

Nyoblos di TPS 15 Tepus, Cabup Hanindhito Himawan Pramana: Saya Pasrahkan kepada Allah SWT Cabup Kediri Hanindhito Himawan Pramana sebelum melakukan pencoblosan di TPS 15 Perumahan Budaya Cipta, Dusun Tepus, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melakukan pencoblosan di TPS 15 Perumahan Budaya Cipta, Dusun Tepus, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Rabu (9/12/2020) pukul 11.00 WIB.

Kepada wartawan, cabup yang karib disapa Dhito ini mengatakan bahwa menjelang hari pencoblosan dirinya banyak berdoa dan berserah diri kepada Allah SWT, setelah segala ikhtiar untuk meyakinkan masyarakat Kabupaten Kediri dilakukan selama hampir 8 bulan.

"Perasaan 'deg-degan' pasti ada, wong namanya juga manusia biasa. Tapi semuanya saya pasrahkan kepada Allah SWT," kata Dhito.

Menurut Dhito, selain menyerahkan semuanya kepada Allah SWT, dirinya juga sungkem kepada orang tua. "Saya juga sungkem kepada orang tua minta doa dan restu," imbuh Dhito.

Ia mengungkapkan, bahwa orang tuanya (Menseskab Pramono Anung) juga datang langsung ke Kediri. Kehadiran sang Ayah itu menambah semangat Dhito.

"Sebenarnya kehadiran bapak secara fisik maupun nonfisik selalu menjadi penyemangat saya. Saya tidak memungkiri, bahwa kompas saya dalam perjalanan dalam pilkada ini adalah bapak saya," ujar Dhito.

Dhito berharap, pelaksanaan pencoblosan hari ini berjalan dengan baik dan aman. "Kami terus memonitor keadaan, melalui tim kami yang tersebar di 26 kecamatan, 343 desa, dan 1 kelurahan di Kabupaten Kediri. Saya yakin KPU Kabupaten Kediri bisa melaksanakan tugasnya dengan baik," ucap Dhito.

Ketika ditanya soal kalah dan menang dalam Pilkada 2020 ini, Dhito mengatakan hal itu lumrah bagi calon yang maju dalam kontestasi pilkada. "Kami tentu harus siap kalah dan menang. Makanya saat ini saya banyak berzikir dan berdoa, berpasrah diri kepada Allah SWT," pungkas Dhito. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO