Puluhan Warga Blabak Kediri Diserang Chikungunya

KEDIRI (BangsaOnline) - Puluhan warga Kelurahan Blabak yang ada di RT 16 RW 6, Kecamatan Pesantren Kota Kediri terserang wabah penyakit Chikungunya, pada musim hujan ini. Ironisnya, Meski sudah dilaporkan oleh warga setempat pada pihak Kelurahan, namun belum ada penanganan berarti dari pemerintah .

“Awalnya yang sakit hanya warga yang ada di dekat jalan besar, namun saat ini penyakit sekarang sudah menjalar pada puluhan warga, dalam waktu sekitar dua pekan,” kata Ketua RT, Jumadi ketika ditemui di rumahnya.

Lebih lanjut Jumadi mengatakan, penyakit itu mulai menyerang warga pada awal Desember 2014 lalu, sampai sekarang. Dan sampai saat ini, serangan nyamuk Chikungunya terus menyerang warga.

“Warga yang terkena penyakit itu banyak yang mengalami kelumpuhan rata-rata hingga tiga hari. Satu RT hampir semua. Ya jumlahnya sekitar 70 %. Dan saat ini keadaan warga di sini masih dilanda penyakit menular itu,” katanya

Menurut pria berumur sekitar 50 tahun ini, pemerintah daerah sudah dilapori adanya wabah penyakit yang tenggah menyerang warga di kelurahan Blabak. Namun nyatanya, hingga kini belum ada tindakan berarti dari pemerintah kota Kediri.

Simak berita selengkapnya ...