IPM Terus Tumbuh, 25 Lembaga Pendidikan di Lamongan Dapat Bantuan USAID Prioritas

IPM Terus Tumbuh, 25 Lembaga Pendidikan di Lamongan Dapat Bantuan USAID Prioritas Sejumlah peserta saat mengikuti ikuti acara USAID di Lamongan. (Haris/BangsaOnline)

LAMONGAN (BangsaOnline) - Sebanyak 25 lembaga pendidikan di Lamongan menerima bantuan peningkatan kualitas manajemen pendidikan dari Prioritas (Prioritizing Reform, Innovation, and Opprtunities for Reaching Indonesia's Teachers, Administrators, and Students). Sebuah program kerja sama Indonesia-Amerika untuk peningkatan kualitas pendidikan yang lebih baik.

Prioritas, seperti dijelaskan Koordinator Silvana Erlina, bekerja di 7 provinsi di Indonesia. Yakni di Aceh, Sumatera Utara, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Makassar dan Papua.

Silvana menjelaskan bahwa Prioritas telah dimulai pada 1 Mei 2012 dan berakhir pada 30 April 2017 mendatang. Lamongan menjadi salah satu daerah baru yang menerima program dari Prioritas karena diniliai memiliki komitmen di bidang pendidikan dan mencatatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang terus tumbuh.

Silvana Erlina menyebut ada tiga komponen dalam Prioritas. Yakni meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah melalui pelatihan guru, meningkatkan tata kelola dan manajemen pendidikan serta meningkatkan koordinasi antar institusi pendidikan di tingkat nasional, provinsi, kabupaten dan sekolah.

Simak berita selengkapnya ...