Ideathon Buka Ruang Partisipasi Pemuda, Jaring Ide Perbaikan Pelayanan Publik di Jawa Timur

Ideathon Buka Ruang Partisipasi Pemuda, Jaring Ide Perbaikan Pelayanan Publik di Jawa Timur Roadshow #BeribuIde kompetisi ide Ideathon dengan tema 'TONS-OF-IDEA: #BeribuIde - Orang Muda untuk Pelayanan Publik Prima'. Foto: BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - didukung Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) Tata Kelola Pemerintahan yang Efektif, Efisien, dan Kuat (ERAT), dan menggelar roadshow #BeribuIde, kompetisi ide Ideathon dengan tema 'TONS-OF-IDEA: #BeribuIde - Orang Muda untuk Pelayanan Publik Prima'.

Agenda tersebut juga dihadiri, serta dibuka Deputi Bidang Pelayanan Publik , Diah Natalisa, secara daring dan diisi diskusi publik bertajuk 'Semua Berhak Sejahtera: Inovasi Orang Muda untuk Melawan kemiskinan'.

Pada kompetisi ini, mengajak pemuda untuk bersumbangsih menjawab tantangan pelayanan publik, khususnya di 6 provinsi yaitu Banten, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Selatan, dan Sumatera Utara.

“Ideathon ini jadi wujud nyata masyarakat terutama orang muda dapat berpartisipasi dalam perbaikan pelayanan publik dan memberi solusi nyata, sebagai wujud aspirasi atas bagaimana pelayanan publik prima yang diharapkan,” kata Diah, Rabu (12/4/2023).

menyambut baik hadirnya penjaringan ide pelayanan publik melalui Ideathon. Kepala Biro Organisasi Jatim, Ramliyanto, mengatakan, “Saat ini, kita sangat bergantung pada inovasi orang-orang muda di Indonesia. Untuk itu, tunjukkan ide dan gagasan terbaik teman-teman semua, orang muda di Jawa Timur di Ideathon 2023,” ujarnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO