Pemkab Ngawi Siapkan Destinasi Wisata Baru ala Malioboro Jogja

Pemkab Ngawi Siapkan Destinasi Wisata Baru ala Malioboro Jogja Bupati Ngawi saat melakukan pengecekan di area yang akan dipersiapkan. (foto: ist).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Tidak tanggung-tanggung, Pemkab Ngawi telah menyiapkan anggaran dari APBD senilai Rp 9,1 miliar untuk membuat area yang digadang-gadang akan menyerupai kawasan Malioboro Jogja. Lokasi wisata ada di sekitar Alun-alun.

Budi Sulistyono, Bupati Ngawi sudah melakukan pengecekan di wilayah sekitar Alun-Alun Ngawi hingga sepanjang Jalan Yos Sudarso, Senin (10/8/2020). Hal tersebut dilakukan demi mempercepat persiapan dari pembangunan area tersebut.

"Ini untuk mempersiapkan pelaksanaan pembangunan agar bangunan ini sesuai harapan, ketika ada lahan yang terlalu menjorok yang membuat tidak nyaman keindahan, akan kita tegur," ujar Budi Sulistyono, Bupati Ngawi.

Dia berharap, pada awal bulan September proses pembangunan area tersebut sudah berjalan. "Sedangkan dari Pemkab Ngawi telah menyediakan anggaran dengan pagu Rp 9,1 miliar dari APBD Ngawi," ungkapnya.

Adapun untuk penertiban adanya bangunan yang menjorok dan tidak sesuai dengan estetika, kata dia, akan ditertibkan pada bulan ini. Dari hasil sidak orang nomor satu di Ngawi tersebut dinyatakan ada sekitar 6 bangunan yang akan dibongkar karena terlalu menjorok ke jalan.

"Yang pertama kita berikan teguran, dan kalau memang itu memakan lahan milik kita harus dibongkar," terangnya.

Menurut Kanang, sapaan akrabnya, untuk lahan yang terlalu menjorok tidak akan mendapatkan ganti rugi, dan pemiliknya harus membongkar bangunan yang sudah memakan lahan tersebut.

"Pastinya tidak ada ganti rugi karena mereka yang memakan lahan kita, kecuali kita yang memakan lahan mereka," pungkasnya. (nal/ros/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO