Forkopimda Ngawi Peringati Hari Kartini ke-145

Forkopimda Ngawi Peringati Hari Kartini ke-145 Jajaran Forkopimda Ngawi saat memperingati Hari Kartini.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Forkopimda Ngawi menghadiri peringatan yang ke-145, Senin (22/4/2024). Saat memberi sambutan, bupati menyampaikan bahwa peringatan hari ini dapat memaknai peran penting dari kaum perempuan dalam keluarga, dan kehidupan sehari-harinya.

"Mari kita maknai dengan rasa bersyukur, dan peran perempuan sangat penting dan berperan dalam kehidupan keluarga dan kaum perempuan dalam pembangunan bangsa dan negara sudah terbukti sangat baik apalagi perempuan sangat penting sebagai ibu dalam kehidupan dan pendidikan generasi untuk membangun karakter anak-anak kita ke depannya," ujarnya.

Menanggapi peringatan tersebut, Dandim Ngawi, Letkol Arm Didik Kurniawan, sebagai bangsa yang besar tidak akan pernah melupakan sejarah para pahlawannya. Salah satunya dengan pahlawan wanita yang berasal dari Jepara yang dikenal sebagai pendobrak kebangkitan pada kaum perempuan.

"Peringatan hari yang dilaksanakan setiap tahun ini jangan hanya seremonial saja tetapi dapat mengingatkan kita pada peran penting dari kaum perempuan," tuturnya.(nal/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO