Aktivis Anti-Korupsi Bangkalan Ditembak Orang Misterius

Aktivis Anti-Korupsi Bangkalan Ditembak Orang Misterius ilustrasi

BANGKALAN (BangsaOnline) - Seorang aktivis anti-korupsi di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, ditembak orang tak dikenal saat membuka pagar rumah yang terletak di Jalan Teuku Umar, Kecamatan Kota, Bangkalan, Selasa (20/1/2015) sekitar pukul 01.30 WIB.

Akibatnya, korban bernama Mathur Husairi mengalami luka parah pada bagian pinggang sebelah kanan.

Kini, Direktur LSM CIDE tersebut berada di RSUD dr Soetomo, Surabaya, untuk menjalani operasi. Sebab, kondisi korban sangat parah setelah sebelumnya sempat dilarikan ke RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu (Syamrabu) Bangkalan.

Peristiwa penembakan berawal ketika Mathur turun dari mobil Avanza bernomor polisi M 307 HA warna Abu-Abu metalik dan hendak membuka pagar rumahnya. Namun, tiba-tiba aktivis yang getol menyoroti kasus korupsi di Bangkalan ini ditembak orang tak dikenal sebanyak 1 kali dan mengenai pinggang sebelah kanan. Pelaku yang berboncengan mengendarai sepeda motor dan tidak diketahui jenisnya ini melarikan diri ke arah selatan.

Keluarga yang mendengar suara tembakan langsung menuju ke sumber suara. Saat dicek di depan rumahnya, ternyata Matur ambruk bersimbah darah.

Terpisah, Wakapolres Bangkalan, Kompol Yanuar Herlambang, membenarkan adanya peristiwa penembakan yang menimpa salah seorang aktivis. Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut untuk mengungkap siapa pelaku.

"Betul dini hari tadi ada penembakan yang menimpa pada Matur," terang Herlambang.

Sumber: okezone.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO