Jadi Ketua Wantimpres, Sidarto Dikontak Empat Hari Lalu

 Jadi Ketua Wantimpres, Sidarto Dikontak Empat Hari Lalu Sidarto Danusubrata. Foto: vivanews.com

BangsaOnline-Ketua Dewan Kehormatan PDIP, Sidarto Danusubroto, ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Sidarto mengaku baru dihubungi pihak istana empat hari lalu bahwa dia akan menjadi ketua .


"Terus terang sata ditelepon empat hari lalu, saya nggak tahu bagaimananya," kata Sidarto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 19 Januari 2015.

Menurut Sidarto, hal yang biasa jika wantimpres kebanyakan berasal dari partai politik. Sebab, bisa digunakan sebagai back up politik.

"Dari wantimpres ini dia butuh back up politik, ormas, back up dari pelopor, TNI/Polri dan sebagainya," lanjutnya.

Sehingga, kata dia, sebenarnya tidak harus berasal dari politisi tetapi bisa berasal dari tokoh agama atau ormas.

Seperti diketahui, hari ini Presiden Joko Widodo akan melantik sembilan orang anggota wantimpres. Beberapa nama yang beredar yang berasal dari kalangan politik adalah Sidharto Danusubrata dari PDI-P, Suharso Monoarfa dari PPP, Jan Darmadi dari Partai Nasdem, Rusdi Kirana dari PKB, Yusuf Kartanegara dari PKPI, dan Subagyo HS dari Hanura.

Sementara, nama lainnya diketahui memiliki kedekatan dengan Jokowi yaitu mantan Kepala BIN AM Hendropriyono, pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibjo, dan dari Nahdatul Ulama Hasyim Muzadi.

Sumber: vivanews.com

Simak berita selengkapnya ...