Besok Jokowi Bahas Nasib Komjen Budi Gunawan dengan Wantimpres

Besok Jokowi Bahas Nasib Komjen Budi  Gunawan dengan Wantimpres Foto: merdeka.com

BangsaOnline-Presiden Joko Widodo dijadwalkan bertemu dengan Dewan Pertimbangan Presiden () dan Tim Independen yang berjumlah 9 orang pada Rabu (28/1) besok. Salah satu yang dibahas adalah nasib Komjen Budi Gunawan sebagai calon Kapolri.

"Itu pertimbangan sudah banyak yang diterima presiden. Karena itu presiden menunggu pertimbangan dari wantimpres yang tugasnya memberi pertimbangan pada presiden dan juga dari Buya dan kawan-kawan," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno kepada wartawan di Istana, Jakarta, Selasa (27/1).

Oleh karena itu, jelas dia, akan diusahakan bertemu dengan dan Tim 9 guna mencari solusi mengatasi kekisruhan dan Polri.

"Dijadwalkan besok. Jadi presiden akan optimal masukan dari , itu akan jadwalkan besok dan dengan Prof Buya dkk juga kami usahakan dijadwalkan besok," tegasnya.

Sedangkan terkait dengan Keputusan Presiden (Keppres) Tim 9, hingga malam ini belum ditandatangani oleh Presiden . Sebab selama seharian, melakukan kunjungan kerja ke Medan. "Belum ditandatangani," ujarnya.

Lebih lanjut, Pratikno menjelaskan, telah melakukan rapat untuk membahas bagaimana kisruh dan Polri ini segera berakhir. Hasil rapat atau masukan-masukan akan disampaikan kepada pada Rabu besok.

" kelihatannya juga sudah mempersiapkan untuk memberikan masukan pada presiden, rencananya besok. Kami menjadwalkan bertemu presiden untuk menyampaikan saran-saran," tutupnya.

Sumber: merdeka.com

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':