Jalan Desa Ngaban Tanggulangin Sidoarjo Gelap Gulita

Jalan Desa Ngaban Tanggulangin Sidoarjo Gelap Gulita Kepala Desa Ngaban, Tanggulangin H. Irfan Nurido diruang kerjanya. Agus HP/BAngsaOnline

SIDOARJO (BangsaOnline) - Kondisi jalan di Desa Ngaban Kecamatan Tanggulangin gelap gulita disepanjang jalan yang menghubungkan jalur antar desa tersebut. Sedangkan pemerintah desa setempat berupaya maksimal melakukan pengadaan Penerangan Lampu Umum (PJU) melalui program bantuan berupa proposal ke dinas terkait di Kabupaten Sidoarjo.

“Pengajuan bantuan PJU jika direalisasikan, akan kami tempatkan pada jalan desa, tepatnya terletak di sebelah selatan kantor desa yang berjarak 3 kilometer. Karena jalan tersebut rawan tindak kejahatan. Sedangkan jalur itu merupakan jalur ekonomi ke pasar dan jalur utama Surabaya-Malang,” ujar Kepala Desa (Kades) Ngaban, H. Irfan Nurido diruang kerjanya, Jumat (16/01).

Untuk pengajuan peninggian jalan dijalur alternatif itu, sambung H Irfan Nurindio, diajukan ke Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sidoarjo.

“Sebab jalan itu, ketika hujan turun rawan banjir dan merendam rumah warga,” tuturnya.

Terkait pelebaran jembatan, H. Irfan Nurido menambahkan bahwa pihaknya akan mengajukan kembali proposal. Alasannya, pada tahun 2011 silam, sudah dilakukan survey. Namun, hingga saat ini tidak ada pengerjaan jembatan.

Lebar jembatan di RT 06,07 RW 02 berukuran 2,5 meter.Sehingga pengguna jalan kesulitan melintas ketika sedang berpapasan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan .

“Kami berharap, bantuan pembangunan segera direalisasikan. Sehingga warga maupun pengguna jalan, merasakan kenyamanan dan keamanan disaat melintas,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO