Banyak Truck Besar Masuk Kota, Komisi A DPRD Probolinggo Panggil Dishub dan Satlantas

PROBOLINGGO (BangsaOnline) - Banyaknya laporan terkait kendaraan Truck-truck masuk Kota. Komisi A DPRD Kota Probolinggo menggelar Rapat Dengar Pendapat (Hearing) dengan sejumlah pihak terkait seperti Dinas Perhubungan (Dishub), Satlantas serta Dinas PU.

Hearing yang dipimpin Ketua Komisi A, Ali Muhtar menghasilkan beberapa Rekomendasi yang nantinya bakal diteruskan ke pimpinan Dewan dan sebagai bahan masukan untuk Walikota, Hj. Rukmini SH. MSi.

Adapun 6 rekomendasi tersebut yakni Komisi A menyarankan agar Dishub dan Satlantas melakukan pelarangan bagi truck yang bandel masuk kota dengan cara menilang. Karenanya, dewan akan membuat regulasi yang jelas soal larangan itu, karena dinilai menjadi penyebab kemacetan dan jalan rusak.

Tidak hanya itu, komisi A juga menekankan agar setelah adanya penyerahan proyek JLU ke pusat, dewan menuntut agar tidak ada lagi truck masuk kota. Serta adanya lampu penerangan ditiap titik JLU untuk menekan kerawanan kriminalitas berupa curanmor.

"Kami juga menyarankan agar adanya petugas di tiap-tiap titik di sekolah-sekolah, serta perda larangan operasi becak motor (bentor) yang mulai marak di Kota Probolinggo," tegas Ketua Komisi A, Ali Muhtar saat membacakan Rekomendasi yang dihasilkan.

Simak berita selengkapnya ...