Diikuti 5.000 Anak, Tarian Bajul Ijo di Jember Ukir Rekor Muri dan Dunia

Diikuti 5.000 Anak, Tarian Bajul Ijo di Jember Ukir Rekor Muri dan Dunia Ribuan anak-anak bersiap melakukan tarian Bajul Ijo.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Untuk mengawali acara Festival Hak Asasi Manusia (HAM) 2019 yang digelar di Kabupaten hari ini, Selasa (19/11), digelar kegiatan tarian kolosal bajul ijo. Acara yang ditempatkan di Alun-alun Kota ini diikuti sekitar 5.272 anak TK se-Kabupaten . Kegiatan itu sendiri meraih rekor Muri berupa tarian Bajul Ijo dengan peserta terbanyak.

Kegiatan pencatatan rekor tersebut langsung disampaikan oleh Senior Manager Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) Sri Widayati. Penghargaan atas rekor tersebut, langsung diserahkan kepada Bupati Faida.

"Rekor ini (menarikan tari kolosal bajul ijo oleh anak-anak TK se-Kabupaten ), tidak hanya dicatatkan sebagai rekor Indonesia oleh Pak Djaya Suprana (Ketua Umum MURI), tapi juga rekor dunia," kata Sri saat memberikan sambutan usai tarian Bajul Ijo.

Selanjutnya, diserahkan piagam penghargaan meraih rekor MURI tersebut. "Piagam penghargaan musem rekor dunia Indonesia ini, adalah Nomor 9302 yang kami serahkan langsung kepada Bupati Faida, Dinas Pendidikan , dan juga IGTKI ," katanya.

"Dengan rekornya adalah sebagai pemrakarsa, penyelenggara, dan pendukung pagelaran tari kolosal Bajul Ijo terbanyak, dengan peserta 5.273 anak TK se Kabupaten ," ujarnya. (jbr1/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO