Pemilik Akun Penghina Jokowi Masih Jalani Pemeriksaan

Pemilik Akun Penghina Jokowi Masih Jalani Pemeriksaan Tangkapan layar sebuah akun medsos yang melaporkan postingan akun Aida Konveksi yang diduga berisi hinaan terhadap terhadap simbol negara.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemilik akun facebook Aida Konveksi yang diduga menyebarkan konten berisi hinaan terhadap Presiden Jokowi masih menjalani pemeriksaan intensif di ruang Satreskrim Polres Kota. Pemilik akun yang merupakan seorang wanita ini menjalani pemeriksaan sejak Senin (1/7/2019) malam.

Kasatreskrim Polres Kota AKP Heri Sugiono mengatakan, dari hasil pemeriksaan tersebut, pemilik akun mengakui telah menyebarkan konten berisi dugaan hinaan terhadap simbol negara. Dia membagikan dua foto yang dari akun lain melalui akun facebooknya.

"Dari hasil interogasi yang kami lakukan terhadap pemilik akun, yang bersangkutan mengakui jika telah membagikan konten tersebut setelah melihatnya di beranda akun facebooknya," ungkap Heri Sugiono, Selasa (2/7/2019).

"Usai memposting konten tersebut, pemilik akun mengaku banyak telepon yang masuk mengingatkan untuk segera menghapus postingan itu," imbuhnya.

Menurut dia, pemilik akun secara kooperatif mendatangi Mapolres Kota untuk memberikan keterangan usai Satreskrim Polres Kota menemukan unggahan tersebut saat melakukan cyber patrol. Kepada polisi, pemilik akun juga mengakui jika saat ini akun facebook-nya telah hilang dan tidak bisa diakses.

"Yang bersangkutan tadi malam langsung datang secara kooperatif ke kantor untuk memberikan keterangan kepada kami," ujarnya.

Heri Sugiono menambahkan, saat ini status pemilik akun masih sebagai terperiksa. Pihaknya memiliki waktu 1x24 jam untuk menaikkan status pemilik akun. "Usai diperiksa penyidik akan melakukan gelar perkara untuk menentukan status yang bersangkutan," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Usai Diperiksa Bareskrim, Edy Mulyadi: Saya Minta Maaf Sedalam-dalamnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO