H-7 Hari Raya Idul Fitri, Polres Ponorogo Musnahkan 900 Liter Miras

H-7 Hari Raya Idul Fitri, Polres Ponorogo Musnahkan 900 Liter Miras Kapolres Ponorogo AKBP Radiant memimpin pemusnahan barang bukti berupa miras.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Guna menciptakan situasi kondusif jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, menggelar Operasi Ketupat Semeru 2019 dan memusnahkan 900 liter miras dari jenis vodka dan arak jowo di Alun-alun timur, tepatnya di depan gedung Apolo, Selasa (28/5).

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant mengatakan, ribuan botol miras yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil operasi jajaran Polres yang didapat dari para penjual di seluruh wilayah hukum .

"Miras yang dimusnahkan sebanyak 900 liter dari berbagai jenis, di antaranya vodka dan arak jowo. Miras ini kami musnahkan karena bisa mengurangi potensi kejahatan menjelang akhir tahun," terangnya.

Selain itu, lanjut Kapolres, pemusnahan miras ini sebagai upaya memerangi penyakit masyarakat (pekat), sehingga diharapkan muncul situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif.

"Ini sebagai langkah kami untuk memerangi pekat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, agar ke depan situasi Kamtibmas di wilayah Ponorogo bisa kondusif. Jangan sampai generasi muda kami jadi korban karena miras atau juga korban penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Sementara untuk pengamanan arus mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kapolres mengatakan pihaknya telah menempatkan 6 pos pam yang tersebar di beberapa titik kemacetan, diantaranya Alun-alun, terminal, Ngebel, Ddengok, jalur Ponorogo-Madiun, Ponorogo-Pacitan, dan Ponorogo- Trenggalek. (nov/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO