Meriahnya Lomba Futsal Santri Piala Kapolres Ponorogo, Adu Lincah Polisi dengan Para Gus

Meriahnya Lomba Futsal Santri Piala Kapolres Ponorogo, Adu Lincah Polisi dengan Para Gus Kapolres Ponorogo, AKBP Catur Cahyono Wibowo, usai futsal bersama para Kiai Muda atau Gus. Foto: Ist

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Pertandingan futsal antara polisi dan para pengasuh pondok pesantren di menyedot perhatian publik. Penonton terhibur dengan kelucuan di lapangan, karena semua pemain diwajibkan mengenakan sarung. 

Pertandingan futsal antara para polisi dan para kiai muda atau gus itu berlangsung saat penutupan Santri Piala Kapolres di GOR Singodimedjo, Kamis (10/11/2022).

"Ini sekedar intermeso, untuk mengisi waktu luang serta menjalin keakraban dengan pengasuh pondok pesantren," kata Kapolres , AKBP Catur Cahyono Wibowo, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (11/11/2022).

Ia mengatakan bahwa Piala Kapolres itu digelar bertepatan dengan , sekaligus . Catur menyebut, polisi bersama santri bergandeng tangan dengan para gus menjalin komunikasi dan keakraban.

Sementara itu, Ketua Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU), Muhammad Nabil Hasbullah atau yang akrab disapa Gus Nabil, menyebut lomba futsal ini kerja sama antara pondok pesantren yang dinaungi pihaknya bersama Polres .

"Kegiatan tersebut menjadi ikhtiar RMI NU, pesantren itu terkesan tertutup, kita hilangkan. Pesantren bisa dekat dengan siapa saja, termasuk dengan Korps Bhayangkara. Kemudian yang berikutnya santri bisa jadi polisi. Polisi juga bisa yang baik," kata Pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikam ini. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO